10 Buah Terbaik Untuk Konsumsi Penderita Diabetes

Fruktosa adalah sebuah gula yang terdapat pada buah-buahan dan fruktosa tersebut memiliki dampak negatif terhadap penderita penyakit diabetes ataupun bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan (obesitas). Namun mereka masih bisa mengonsumsi 10 Buah Terbaik Untuk Konsumsi Penderita Diabetes yang mengandung fruktosa seperti buah anggur atau mangga tapi dengan porsi yang tidak terlalu banyak atau berlebihan.

Dokter menyarankan kepada para penderita penyakit diabetes untuk mengonsumsi buah yang mampu merangsa pertumbuhan hormon insulin, ada beberapa buah yang cukup bersahabat dengan para penderita penyakit gula darah tersebut, buah apakah itu? Silahkan simak berikut ini.

Beberapa Buah Aman Untuk Dikonsumsi Penderita Diabetes :

1. Grapefruit Merah

Buah grapefruit merupakan buah yang masuk kedalam keluarga sitrus, buah ini hampir mirip dengan jeruk Bali. Namun grapefruit banyak tumbuh di dataran Amerika Serikat, buah grapefruit merah merupakan pilihan terbaik untuk penderita diabetes, disarankan mereka mengonsumsi buah ini secara rutin setiap harinya.

2. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan rendah akan karbohidrat, sama halnya dengan buah grapefruit, buah jeruk juga pilihanb tepat untuk penderita diabetes.

3. Berry

Keluarga besar berry seperti blueberry, raspberry, cranberry merupakan buah yang banyak mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan tubuh penderita diabetes, selain itu buah berry juga menyediakan serat, kerbohidrat rendah dan vitamin yang merespon positif terhadap penderita diabetes.

4. Melon

Melon kaya akan kandungan seperti vitamin B dan C, serta betakaroten, kalium, dan likopen, mengonsumsi melon jenis apapun akan memberikan segudang vitamin yang diperlukan oleh penderita diabetes.

5. Ceri

Sama halnya dengan buah berry yang banyak mengandung antioksidan, buah ceri pun seperti itu, akan tetapi buah ceri juga mengandung karbohidrat dan tingkat glikemik yang rendah, mengonsumsi ceri 12 biji selama satu hari dapat menjadi solusi tepat menjaga kesehatan tubuh penderita diabetes.

6. Persik

Buah persik banyak mangandung vitamin B dan C, sedangkan buah ini juga rendah akan karbohidrat namun kaya akan kalium dan serat, sehingga bisa mengontrol kadar gula dalam darah.

7. Buah Aprikot

Buah aprikot atau plum kaya akan vitamin A, selain itu buah ini juga memiliki karbohidrat yang sangat rendah, sehingga buah aprikot menjadi pilihan terbaik untuk penderita diabetes.

8. Buah Apel

Buah apel juga bisa dijadikan alternatif yang tepat, karena selain kaya akan antioksidan buah apel juga mengandung serat dan vitamin C.

9. Buah Kiwi

Buah kiwi juga mangandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin C, serat, dan kalium. Buah ini juga rendah karbohidrat sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

10. Buah Pir

Buah pir mengandung serat dan kalium, buah ini sama seperti buah kiwi yakni sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Nah itulah beberapa buah rendah glikemik yang dapat mengatasi kadar gula dalam darah atau penyakit diabetes, untuk memperoleh manfaat yang besar dari buah-buah diatas, maka Anda harus mengonsumsinya secara rutin, selain membantu mengontrol gula dalam darah, buah diatas juga mampu mencegah penyakit kencing manis, sehingga Anda terhindar dari penyakit berbahaya satu ini. selain itu ternyata Diabetes Bisa Disembuhkan lhoo, cek disini ya untuk informasinya.

Demikian ulasan mengenai 10 Buah Terbaik Untuk Konsumsi Penderita Diabetes. Semoga bermfaat. Salam sehat selalu.