Ciri Balita Yang Terkena Diabetes

Ciri Balita Yang Terkena DiabetesDiabetes melitus merupakan salah satu penyakit degeneratif artinya seiring dengan berjalan waktu akan mengurangi kualitas hidup si penderita apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat. Bahkan bisa menyebabkan kematian akibat komplikasi yang ditimbulkan. penyakit gula darah ini diketahui terbagi menjadi dua tipe atau jenis yakni diabetes melitus tipe satu dimana si penderita mengalami kesulitan dalam memproduksi hormon insulin di dalam tubuh akibat kelenjar pankreas yang sudah tidak berfungsi normal lagi. Sedangkan pada diabetes tipe dua kelenjar pankreas si penderita masih dapat berfungsi normal sehingga si penderita tidak tergantung dari pemberian hormon melalui terapi insulin.

Seperti kita tahu bahwa kencing manis ini sejatinya bisa menyerang siapa saja baik itu usia muda ataupun sudah tua dan pengobatannya bisa dengan alami maupun ilmiah. Pria atau wanita. Bahkan yang masih balita pun bisa terkena penyakit satu ini. Kalau pada kasus balita penyebab paling mungkin adalah karena faktor keturunan atau genetik dimana dari orang tuanya sendiri juga menderita diabetes melitus sehingga ini menurun pada anaknya.

Ciri Balita Yang Terkena Diabetes

Lalu bagaimana ciri – ciri balita Anda menderita gula darah naik? Pada intinya sebenarnya gejala dan tandanya hampir sama pada penderita diabetes dewasa. Berikut ini dia ciri cirinya.

· Balita sering merasa haus.

Perlu Anda amati apabila balita Anda terlihat sering minum dan haus terus menerus bisa jadi ini merupakan ciri ciri awal balita Anda terkena diabetes. Haus bahkan setelah bayi Anda minum merupakan suatu keanehan yang patut dicurigai.

· Sering kencing atau buang air kecil

Tidak ada ukuran pasti dan normal berapa banyak frekuensi normal anak buang air kecil. Akan tetapi Anda bisa mengeceknya dengan menghitung berapa popok yang habis digunakan untuk mengetahui frekuensi si balita buang air kecil.

· Penurunan Berat Badan Balita

Jika Anda tahu bahwa buah hati Anda memiliki asupan nutrisi cukup namun jarang bergerak tetapi berat badannya terus mengalami penurunan sehingga terlihat kurus maka bisa jadi buah hati Anda menderita diabetes melitus. Segera periksakan dokter bila penurunan badan terus berlanjut. atau beri kulit manggis yang diramu sedemikian rupa karena diyakini buah tersebut kaya manfaat, lihat tutorialnya di artikel kami.

· Balita cepat lelah dan lemah secara keseluruhan

Jika balita Anda mengalami keanehan berupa waktu tidur yang lama sekali padahal biasanya bayi anda tidur beberapa jam sekali sedangkan malas untuk bermain dan bergerak. Anda bisa memeriksakannya ke dokter untuk mendeteksi dini diabetes pada balita Anda karena hal ini merupakan salah satu ciri penyakit diabetes melitus.

· Luka luar atau infeksi yang sulit sembuh

Jika saat beraktivitas balita Anda mengalami luka di kulit entah itu karena tergores atau terjatuh atau lecet dan sulit sembuh dan tertutup lukanya maka bisa diperiksakan ke dokter mengenai luka yang sulit sembuh tersebut.

Informasi di atas adalah ciri ciri diabetes melitus pada balita yang harus Anda ketahui dan waspadai tentunya. Hal ini berguna untuk mendeteksi lebih awal apabila balita Anda terkena kencing manis agar bisa ditindak lanjuti dan ditangani dengan tepat. contoh penanganan diabet pada anak usia dini bisa dilihat disini atau anda dapat menanyakan langsung ke dokter spesialis penyakit dalam.