Ciri – ciri Seseorang Terkena Diabetes Melitus Type 2

Ciri – ciri Seseorang Terkena Diabetes Melitus Type 2 – Gejala Diabetes Melitus Tipe Dua merupakan salah satu penyakit menahun yang belum ada obat untuk menyembuhkannya sampai tuntas. Tentu setiap dari kita tidak ingin terkena penyakit seperti satu ini bukan? Diabetes melitus ini dikenal dengan penyakit kencing manis atau juga penyakit gula. Jika kita tidak pandai pandai dalam menjaga kesehatan tubuh kita seperti pola makan sehat dan rajin berolahraga, maka kemungkinan besar kita bisa terkena gula darah nanti pada saat usia kita sudah tua.

ciri Seseorang Terkena Diabetes Melitus Type 2Secara umum diabetes melitus dibagi menjadi dua tipe yakni diabetes tipe satu dan diabetes melitus tipe dua. Kali ini akan dibahas mengenai diabetes melitus tipe dua dan gejala gejala yang tampak pada penderitanya. penyakit keras ini adalah kencing manis dimana tubuh si penderita masih bisa memproduksi cukup hormon insulin sehingga tidak selalu memerlukan terapi insulin. Yang menjadi masalah pada penderita diabetes melitus tipe dua ini adalah kelainan metabolisme tubuh dalam memanfaatkan hormon insulin alias resistensi tubuh terhadap hormon insulin yang menyebabkan kadar gula darah sulit dikontrol.

Lalu ciri ciri atau gejala yang seperti apa yang menyertai para penderita diabetes melitus tipe dua ini? Berikut ini dia gejala gejalanya.

1. Sering haus

Penderita diabetes melitus tipe dua ini biasanya sering merasa haus terus menerus. Ini dikarenakan reaksi tubuh yang terus menerus membutuhkan air untuk membuang gula atau glukosa berlebih di darah melalui urin.

2. Sering buang air kecil

Kalau di atas sering haus dan diperlukan minum terus menerus pada penderita diabetes juga sering didapati kencing atau buang air kecil terus menerus dikarenakan untuk membuang kadar gula yang berlebih melalui urin.

3. Mudah Lelah

Karena pada penderita diabetes melitus tipe dua ini didapati sistem metabolisme yang sudah tidak normal lagi maka dari itu si penderita sering terlihat mudah lelah padahal baru sebentar saja beraktivitas.

4. Sering Mengantuk

Akibat dari sering lelah tadi maka si penderita mengkompensasi nya dengan sering mengantuk. Reaksi tubuh ini terjadi karena kelelahan yang dirasakan tubuh penderita. Maka dari itu sering didapati penderita diabetes tipe dua ini sering sekali tidur atau banyak tidur. kalau buah hati anda mengalami hal ini, waspadalah karena mengantuk juga merupakan dari ciri balita terkena diabet, lihat selengkapnya disini.

5. Pusing

Gula darah berlebih pada penderita diabetes melitus tipe dua ini akan menjadi racun bagi tubuh. Bila sudah sangat tinggi sekali dapat menyebabkan nyeri di kepala disertai rasa pusing akibat kadar racun yang terlalu tinggi.

Nah di atas adalah beberapa gejala yang akan timbul jika Anda menderita diabetes melitus tipe dua atau kami menyebutnya dengan Ciri – ciri Seseorang Terkena Diabetes Melitus Type 2. Jikalau Anda tidak ingin terkena penyakit ini baiknya mulai dari sekarang Anda sudah boleh menjaga gaya hidup Anda tetap sehat dengan rutin berolahraga dan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi serta rendah kalori dan gula yang tidak baik bagi tubuh kita.