Pencegahan Diabetes Melitus Pada Remaja

Ada banyak cara Pencegahan Diabetes Melitus Pada Remaja karena di Usia Muda ini metabolisme dalam tubuh masih bagus dan bisa menyembuhkan diri dari segala penyakit dengan penanganan yang terpat. Mungkin bagi kita yang masih muda ketika mendengar penyakit gula darah akan merasa tenang tenang saja. Karena kebanyakan kita menganggap diabetes ini adalah penyakit ‘orang tua’ dan penyakit kakek nenek saja (pengobatan khusus lansia ada disini), alias mustahil kita yang muda ini terkena kencing manis tersebut.

Namun hal ini adalah sangat salah. sakit gula darah termasuk kolesterol ini penyakit tidak pandang bulu. Bahkan data mencatat tren yang kurang menggembirakan yakni semakin banyak anak muda yang menderita diabetes tiap tahunnya. Bahkan tercatat peningkatan setiap tahunnya. Diabetes melitus adalah penyakit yang seumur hidup artinya belum ditemukan obat diabetes yang tuntas menyembuhkannya, Bisa Anda bayangkan di usia muda Anda sudah menderita penyakit seperti ini. Sangat menyedihkan sekali tentunya bukan. Penyakit yang sering menyerang kaki ini merupakan penyakit yang berhubungan dengan ketidakmampuan tubuh memanfaatkan insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah. Gejala penyakit diabetes melitus pada usia muda ini dapat dengan mudah terlihat seperti sering haus, sering buang air kecil, mudah capai letih lesu, serta berat badan yang terus menurun.

Pencegahan Diabetes Melitus Pada Remaja

Nah sebagai remaja tentu kita tidak ingin terkena penyakit berbahaya seperti ini bukan ? Kemudian bila kita bingung bagaimana cara mencegah diabetes type satu ini sejak dini atau sejak usia muda maka berikut ini akan diberikan beberapa cara mencegahnya. Silahkan disimak.

1. Rajin Berolahraga.

Berolahraga seharusnya merupakan hal yang mudah dilakukan apalagi bagi kita yang masih muda. bukan hanya pemuda, bahkan ibu hamil juga wajib melakukan aktivitas ini untuk menghindari sakit gula darah / diabetes gestasional ini menyerang anda, baca disini untuk gejala dan cara pengobatan spesifiknya. Banyak jenis dan macam olahraga yang dapat kita lakukan. Beberapa diantaranya bahkan sangat mengasikkan bila dilakukan bersama sama seperti sepakbola atau futsal. Dengan rajin berolahraga setiap hari maka Anda sudah selangkah lebih jauh lagi dari pintu penyakit diabetes melitus ini.

2. Jaga Pola Makan Anda

Siapa bilang yang menjaga pola makan hanya orang tua saja. kita yang masih muda ini jika tidak ingin terkena diabetes juga sudah mulai harus menjaga pola makan kita. Makanan yang tinggi kalori dan kandungan gula sebaiknya tidak berlebihan dikonsumsi atau lebih baik lagi dihindari karena nantinya akan menyumbang risiko terkena diabetes tipe 1 tersebut. Pola makan sehat dengan perbanyak sayuran serta buah buahan adalah jalan terbaik dalam mencegah diabetes melitus ini termasuk dalam pencegahan pada anak usia dini, selengkapnya disini. dan kalau anda memiliki waktu luang dalam keseharian, bisa juga meracik sendiri ramuan herbal dari dapur yang berkhasiat meringankan gejala bahkan ada yang sampai sembuh diabetesnya, klik disini informasi lengapnya.

3. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan alkohol

Sebagai anak muda kita sering sekali mudah untuk terbujuk rayu merokok dan minum minuman berlakohol. Bila Anda tidak mau terkena diabetes melitus sedari dini maka sebaiknya dua kebiasaan buruk ini tidak Anda sentuh sentuh.

Merokok berarti memasukkan nikotin yang bersifat racun ke tubuh Anda. Nikotin yang merusak ini dapat melemahkan tubuh dan terutama pankreas Anda. Bila pankreas Anda keracunan maka makin besar risiko Anda terkena diabetes. Minuman beralkohol juga tidak baik bagi tubuh,. Minuman beralkohol itu sendiri memiliki kandungan gula atau glukosa yang sangat banyak. Hal ini dapat mengganggu proses metabolisme insulin bagi tubuh kita.

Nah demikian tips di atas yang berguna bagi kita yang ingin mencegah diabetes terjadi pada kita sejak usia muda. Bila tidak pandai dalam menjaga tubuh kita maka dalam usia berapapun penyakit ini akan selalu mengintai kita. jadi terapkan Pencegahan Diabetes Melitus Pada Remaja yang kami bagikan ini sejak dini agar bisa menghindarkan anda dari penyakit yang buruk tersebut karena bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati.