Perhatikan Gejala Penyakit Diabetes Insipidus Ini

Perhatikan Gejala Penyakit Diabetes Insipidus Ini – banyak orang mangatakan bahwa penyakit diabetes insipidus merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan oleh keturunan, hal tersebut memang benar, akan tetapi banyak juga orang yang terkena penyakit ini walaupun mereka sebenarnya tidak memiliki riwayat keluarga penderita.

Oleh sebab itu akan sangat penting apabila seseorang menjaga pola hidup sehat agar mereka terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya penyakit diabetes insipidus ini. nah untuk mengetahui apakah Anda sudah terkena penyakit diabetes insipidus atau tidak? Kenali dulu apa itu insipidus dengan cara klik disini, berikut saya akan berbagi informasi mengenai gejala utama diabetes insipidus.

Gejala Awal Penyakit Diabetes Insipidus

1. Kesemutan pada jari tangan atau kaki

Gejala penyakit DI atau diabetes insipidus yang pertama adalah kesemutan pada area jari, kesemutan ini terjadi karena kadar glukosa dalam darah menjadi sangat pekat, sehingga menyebabkan aliran darah menjadi lambat, aliran darah akan semakin lambat terutama pada bagian tubuh yang jauh dengan jantung, sehingga keadaan ini akan membuat organ yang jauh dari jantung tidak mandapatkan suplai darah yang cukup sehingga mengalami kesemutan, gejala kesemutan ini muncul terutama pada bagian jari tangan atau kaki.

2. Sering Mengalami Lemas

Jika akhir-akhir ini sering mengalami kesemutan dan lemas maka hal tersebut haruslah diwaspadai, karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala awal penyakit diabetes insipidus. Keadaan tubuh lemas terjadi karena glukosa atau gula yang seharusnya dirubah menjadi energi, zat tersebut malah dibuang melalui urine, sehingga urine memiliki rasa yang manis (kencing manis). Sehingga tubuh tidak mendapatkan suplai energi yang cukup dan membuat tubuh tidak bertenaga..

3. Penglihatan Mata Menjadi Kabur

Tanda penyakit diabetes insipidus yang selanjutnya adalah mata menjadi kabur, hal ini terjadi karena gangguan peredaran darah yang menuju ke mata, jika hal ini dibiarkan secara terus menerus maka akan menimbulkan endapan kadar gula di lensa mata, kadar gula ini akan tampak putih keruh di depan lensa mata, inilah yang disebut dengan katarak, keadaan ini mambuat penglihatan mata menjadi kabur.

4. Impoten

Impoten merupakan sebuah gangguan kesehatan dimana penis tidak bisa berereksi secara maksimal. Impoten ini disebabkan karena gangguan peredaran darah pada area penis. Peredaran darah tersebut bersifat pekat karena terdapat banyak sekali kadar gula dalam darah, disis lain saluran darah menuju penis sangatlah kecil, sehingga menyebabkan impoten atau tidak bisa ereksi maksimal.

5. Timbulnya rasa gatal

Rasa gatal timbul karena darah yang terdapat dalam pembuluh vena menjadi bersifat kental atau pekat, karena pekat inilah ginjal tidak dapat menyaring semua kotoran ataupun bekteri penyakit yang terdapat dalam darah, sehingga tubuh mengeluarkan benda tersebut melalui kulit dan menimbulkan rasa gatal.

6. Munculnya bisul

Gejala penyakit diabetes insipidus yang terakhir adalah munculnya bisul pada bagian kulit tertentu, sama halnya dengan penyebab rasa gatal, bisul ini disebabkan karena darah kotor yang mengandung racun, darah tersebut telah mengendap di atas permukaan kulit sehingga menyebabkan benjolan atau bisul.

Jika Anda mengalami gejala-gejala diatas, maka harus Anda memperhatikan dan waspadai mulai dari sekarang, karena bukan hal tidak mungkin itu merupakan tanda penyakit diabetes insipidus, namun untuk lebih memastikan mengenai hal tersebut, Anda dapat melakukan tes gula darah ke rumah sakit atau dokter terdekat. Semakin cepat Anda mengetahui gejala penyakit diabetes insipidus maka akan semakin baik. Terima kasih.