Ternyata Diabetes Tipe 2 Tetap Dapat Sembuh

Ternyata diabetes tipe 2 tetap dapat sembuh dengan mengikuti Cara Mengobati Diabetes Melitus insipidus yang kami share disini dan dibarengi juga dengan berdoa dan sabar. Diabetes penyakit yang disebabkan oleh pola hidup atau gaya hidup kurang sehat. Beberapa kasus juga timbul akibat faktor keturunan dimana ditemukan ternyata orang tuanya juga mengidap diabetes sehingga menurunkan penyakit ini ke sang anak.

Namun hal ini tak lantas membuat diabetes tidak dapat diatasi dan dicegah. Sebelum itu kita harus kenal lebih dulu apa itu penyakit diabetes ini. Diabetes adalah penyakit yang disebabkan gula datah yang tidak terkontrol di dalam tubuh, Kenapa tidak dapat terkontrol karena tubuh si penderita mengalami resistensi terhadap hormon insulin, dimana hormon ini berperan penting dalam mengontrol gula darah dalam tubuh. Jika hormon ini tidak berfungsi dengan baik maka yang terjadi adalah gula darah bisa melonjak drastis dan berbahaya bagi kelangsungan hidup pasien.

Diabetes itu sendiri dibagi menjadi dua tipe. Secara umum dikenal dengan tipe satu dan tipe dua. Tipe satu adalah diabetes dimana kelenjar pankreas si penderita benar benar tidak bisa berfungsi lagi memproduksi hormon insulin dikarenakan sel beta dalam pankreas sudah rusak oleh berbagai penyebab semisal karena faktor auto imun. untuk gejala penyakit type satu ini, silakan buka halaman di link ini.

Nah kemudian berbicara diabetes melitus tipe dua adalah diabetes dimana kelenjar pankreas nya masih dapat berfungsi memproduksi hormon insulin walaupun dalam keadaan tidak mampu bekerja maksimal dikarenakan tubuh resisten terhadap hormon insulin tersebut. Diabetes Melitus tipe dua lebih banyak bila dibandingkan dengan penderita diabetes melitus tipe satu. akibat dari diabetes secara umum sendiri juga sangat besar, mungkin anda perlu mengulang lagi membacanya di artikel berikut agar lebih jelas lagi tentang bahaya gula darah tersebut.

diabetes tipe 2 tetap dapat sembuh

Nah kali ini akan dibahas lebih mendalam lagi mengenai diabetes melitus tipe dua dan bagaimana cara penanganan yang tepat agar bisa segera disembuhkan. Penderita diabetes tipe dua ini biasanya berusia 30 tahun ke atas dan banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa terkena penyakit diabetes tipe dua ini beberapa diantaranya karena obesitas dan jarang berolahraga ditambah lagi pola makan tidak sehat. Gejala gejala penderita diabetes secara umum bisa dilihat dari luar seperti sering haus, sering buang air kecil, mudah capai dan lelah, mudah mengantuk, dan lain sebagainya yang selengkapnya bisa dilihat disini.

Lalu bagaimana mengatasi dan mengobati diabetes melitus tipe dua ini agar tidak semakin parah? Berikut ini beberapa cara caranya.

· Gaya Hidup Sehat

 Para penderita diabetes melitus tipe dua harus sudah mengubah pola hidup mereka bila tidak ingin diabetesnya menjadi semakin parah dan mengalami komplikasi. Pola makan yang sehat, serta rutin berolahraga wajib dilakukan agar kualitas hidup para diabetesi (penderita diabetes) dapat terjaga dan tetap normal.

· Obat obatan

 Dengan pola hidup yang sehat biasanya para dokter akan memberikan obat obatan juga untuk mengontrol gula darah para diabetesi. Beberapa jenis obat tersebut adalah Metformin. Obat ini berfungsi menurunkan kadar gula darah dan membuat tubuh diabetesi lebih responsif terhadap hormon insulin. Obat ini memiliki efek samping ringan seperti mual dan diare. Namun obat ini tidak akan diberikan jika diabetesi juga mengalami lemah ginjal.

Obat kedua yang biasa diberikan pada diabetesi tipe dua adalah obat jenis Sulfonilurea. Obat ini berguna untuk meningkatkan produksi hormon insulin oleh kelenjar pankreas. Obat ini bisa menimbulkan efek bertambahnya berat badan.

Yang terpenting bagi para penderita diabetes tipe dua adalah perubahan gaya hidup agar tetap sehat dan memiliki kualitas hidup yang baik dan bahkan bisa lepas dari obat obatan diabetes yang efek sampingnya juga cukup banyak. jadi dapat disimpulkan bahwa diabetes tipe 2 tetap dapat sembuh dengan cara yang tepat.